Selasa, 19 Juli 2011

analisis produk dan imajinasi produk


SMART FREN (smart telecom)
STP
Segmentasi :     
v  Geografi              : Negara
v  Demografi           : Umur
Tingkat pendapatan
Tingkat pendidikan
Pekerjaan
v  Psikografis          : Dinamis
Update
v  Behavioral           : Penggunaan konsumen
Sikap konsumen
Target :                
Warga Negara Indonesia remaja yang berumur 15-25 th, yang masih menjadi pelajar maupun mahasiswa yang selalu update terhadap perkembangan teknologi dan selalu antusias terhadap semua event-event perusahaan kami.
Positioning :
                                CDMA yang sangat cocok buat pelajar remaja yang memudahkan mengakses teknologi yang berkembang cepat dan sangat di perlukan oleh para remaja terkini.

8P
Product :
                CDMA 2000 1X EVDO Rev. A yang memungkinkan komunikasi seluler dengan jernih dan kualitas akses data yang berkecepatan tinggi
Price :
                Harga produk yang lebih murah dari competitor yang menyebabkan smart fren menjadi pilihan remaja indonesia
Place :
                Semua titik distribusi sudah di salurkan dari distributor, pedagang besar, pedagang kecil, toko, dan warung.
Promotion :
                Membuat event-event di kampus dan sekolah, menjadi sponsor di berbagai acara. Iklan-iklan di media masa, baliho, poster, bander, spanduk.
People :
                Organisasi yang berbasis pada pelanggan dan mengutamakan kecepatan dan fleksibel.
Process :
                Semua berjalan dengan baik, Karena perusahaan ini menggunakan system yang baik dan benar.
Physical environment :
                Semua karyawan sudah melalui training dalam menjalankan system demi memperlancar kinerja system.
Productivity & Quality :
                Kualitas produk menonjolkan kecepatan mengakses data dan mengakses social media dengan biaya yang sangat rendah, tetapi biaya lebih tinggi di rasakan pada saat melakukan komunikasi seluler.

SMART BUSINESS (smart telecom)
STP
Segmentasi :     
v  Geografi              : Negara
v  Demografi           : Umur
Tingkat pendapatan
Tingkat pekerjaan
v  Psikografis          : kelas social
v  Behavioral           : Penggunaan konsumen
Pengetahuan konsumen
Target :                
Para pebisnis eksekutif Indonesia yang memiliki umur 35-60th yang rata-rata pendapatanya 10jt-tak terhingga, yang pemahaaman dan intensitas pemakaian tinggi.
Positioning :
                                CDMA pertama yang sangat memanjakan kalangan pebisnis eksekutif yang sangat produktif.
8P
Product :
                CDMA 2000 1X EVDO Rev. B yang memungkinkan komunikasi seluler dengan jernih tanpa ptus dan kualitas akses data yang berkecepatan tinggi
Price :
                Harga produk yang bersaing dengan competitor yang menyebabkan smart business menjadi pilihan pebisnis indonesia
Place :
                titik distribusi yang di salurkan hanya dari distributor, pedagang besar, pedagang kecil, toko,
Promotion :
                Langsung mendekati perusahaan-perusahaan bisnis yang terkemuka di Indonesia dan Iklan-iklan di media masa, baliho.
People :
                Organisasi yang berbasis kepada kecepatan tetapi mengutamakan kenyaman
Process :
                Semua berjalan dengan baik, Karena perusahaan ini menggunakan system yang baik dan benar, dan para karyawan yang sudah di training, terutama customer service dalam melakukan pelayanan kepada peanggan.
Physical environment :
                Semua karyawan sudah melalui training dalam menjalankan system demi memperlancar kinerja system.
Productivity & Quality :
                Kualitas produk yang menonjolkan kejernihan dan ekonomis dalam menggunkan produk kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar